Kamis, 08 Februari 2018

Game 12 - Keluarga Multimedia (Hari 3)

Review Aplikasi Taksi Online

Kelas: Bunda Sayang
Materi: Keluarga Multimedia
Durasi: 3 Februari 2018 - 19 Februari 2018






Sejak melahirkan anak kedua saya jadi terkendala dalam hal mobilitas. Dikarenakan ada bayi yang masih sangat mungil, saya dan keluarga berusaha jika bepergian menggunakan mobil. Terkadang jika tidak digunakan, mobil mertua bisa dipinjam. Namun seringkali ketika mobil mertua sedang digunakan, kami pun memilih untuk naik taksi online. Kelebihan taksi online adalah tarif yang hemat, selain itu kita tak perlu repot mencari lahan parkir di tempat tujuan.

Saya meng-install dua aplikasi taksi online di handphone, yakni aplikasi Grab dan Gojek. Kenapa dua-duanya saya install? Karena keduanya memiliki kelebihan yang saling melengkapi. Tarif dasar Gojek cenderung lebih murah, namun Grab pun memiliki kelebihan yakni banyak promo untuk penggunanya. Jadi ketika akan bepergian kami membandingkan dulu tarifnya, hehe.



Selain menyediakan taksi atau ojek online, aplikasi ini juga menyediakan berbagai jasa di antaranya delivery makanan, mengirim barang, belanja, salon, cleaning service, tukang pijat, dan masih banyak lagi. Yang juga sering saya gunakan adalah layanan delivery makanan. Jika sedang tidak memasak atau Hafidza request makanan kesukaannya, saya tidak perlu repot keluar-keluar lagi, cukup buka aplikasi, order, dan makanan pun akan diantar sampai rumah kita.



Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, yang pertama tentu saja install aplikasi yang diinginkan di handphone Anda, pastikan memory  hp Anda cukup. Lalu untuk menggunakan taksi online, pilih menu grabcar untuk aplikasi Grab dan menu gocar untuk aplikasi Gojek. Masukkan alamat penjemputan dan tujuan Anda, maka akan muncul tarif yang harus Anda bayar, jangan lupa jika ada promo manfaatkanlah! Langkah terakhir tentu saja klik order, ketika sudah ada driver yang mengambil order Anda maka Anda bisa berkomunikasi untuk menjelaskan detail pemesanan. Nama driver dan plat nomor mobil yang akan menjemput Anda akan tampil di layar handphone, info ini akan membantu Anda agar tidak memasuki mobil yang salah nantinya, hehe.




Untuk delivery makanan, kita tinggal memilih menu grabfood di aplikasi Grab dan gofood di aplikasi Gojek. Kita masukkan dulu alamat pengiriman, lalu kita memilih resto dan makanan yang akan kita pesan, selanjutnya akan ada detail pemesanan yang kita lakukan ditambah ongkos kirim, jangan lupa periksa jika ada promo manfaatkanlah! Jika sudah cocok maka klik tombol order lalu tunggu driver mengambil order-an kita. Jika sudah ada driver yang mengambil order-an kita, silakan berkomunikasi dengan driver untuk menjelaskan detail pesanan, dan makanan akan segera diantar ke rumah kita. Alhamdulillah, kemajuan teknologi telah memudahkan hidup kita, tidak ada salahnya jika kita memanfaatkannya. Hidup kita makin mudah, rejeki para driver bertambah, jadi bermanfaat untuk semua, betul?


#Tantangan10Hari #Level12 #KuliahBunsayIIP #KeluargaMultimedia
#Onedayonepost #ODOPbatch5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar