Jumat, 02 Februari 2018

Cita-cita Hafidza


Jika ditanya perkara cita-cita, macam-macam jawaban Hafidza. Ada kalanya dia ingin menjadi dokter hamil, maksudnya dokter spesialis kandungan. Cita-cita ini dilatar belakangi kehamilan saya, dia beberapa kali ikut kami saat periksa kehamilan secara rutin ke dokter spog. Tak jarang Hafidza bermain peran dengan bonekanya, ada boneka yang berperan menjadi dokter, ada yang berperan menjadi pasien sedang hamil. Lalu adegannya ketika pasien tersebut periksa lantas melahirkan anak, saya tertawa saja melihatnya.

Pernah juga Hafidza mengatakan bahwa dia ingin berjualan es krim, ini dilatar belakangi kesukaannya pada es krim. Saya tertawa lalu saya tambahkan, "Boleh, nanti sekalian punya pabrik es krim ya, punya peternakannya juga," Fidza ikut tertawa. Kebetulan bulan lalu kami mengantar Fidza study tour di Bhakti Alam, sebuah kawasan wisata di Pasuruan. Di sana Fidza mengikuti banyak kegiatan, mulai dari senam bersama, naik flying fox, belajar menanam padi, memerah susu sapi, serta berenang. Kami juga diantar ke beberapa gerai yang menjual produk olahan susu sapi, oleh-oleh khas Bhakti Alam, serta pasar buah. Jika suatu saat kami memiliki lahan yang bisa dimanfaatkan seperti di Bhakti Alam pasti menyenangkan, nah kalo ini giliran emaknya yang berimajinasi, hehe.

Pernah juga Fidza mengatakan, "Aku ingin menjadi polisi." Sepertinya ini dikarenakan dia habis menonton kartun di youtube yang bercerita tentang polisi kecil. Di tayangan itu para polisi kecil sedang mengejar dan menangkap pencuri mainan anak-anak sambil menyanyikan lagu "We are the police". Sayapun tertawa, "Iyaa, nanti kamu jadi polisi wanita ya."

Begitulah Hafidza dan segudang cita-citanya. Saya dan suami sebagai orang tua akan berusaha semaksimal mungkin mengantar untuk menggapai cita-citanya. Hal terpenting di atas itu semua tentu saja iman dan akhlaknya. Semoga kelak Hafidza menjadi wanita sholehah yang mampu memberikan peran peradabannya dengan akhlak termulianya, aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin.

#Onedayonepost #ODOPbatch5

6 komentar:

  1. Cita2 jadi apapun, tetap suka nulis ya. Hihihi.

    BalasHapus
  2. Apapun yang dicita-citakan, Mudah2an terkabul ya kak Hafidzah 😘

    Salam kenal, bunda Hafidzah
    shintadwijiarti.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Tenang nak.. apapun cita-citamu, emak akan slalu mendukungmu..

    BalasHapus