Minggu, 08 April 2018

Saat Ibu Plegmatis Mendidik Anak Sanguinis




Saya bersyukur memiliki anak cerdas yang selalu aktif, percaya diri, dan ceria. Betapa sehari-hari dia memiliki sejuta eksperimen yang terkadang bisa membuat saya terkaget-kaget. Satu prinsip saya, ingin mempersilahkannya banyak berkreasi, dan karena hal itu saya masih kurang disiplin menerapkan batasan. Ada kalanya ketika di sebuah seminar, anak saya bermain di depan panggung lari kesana kemari, dan saat dia begitu menikmati kegiatan barunya, dia seperti susah dihentikan lagi. Dia sangat senang bertemu kawan sebaya atau yang sedikit lebih tua darinya. Hafidza begitu menikmati bermain dengan kawan-kawan barunya, setiap hari, setiap saat, siapapun itu. Dia begitu mudah lengket dengan kawan barunya dan menikmati bermain bersama, apalagi Fidza juga punya semacam daya pikat sehingga teman barunya pun suka bermain dengannya

Anak saya, Hafidza
Saya sangat menyayanginya
Saya hanya berharap bisa bersabar, setiap hari, setiap saat, atas segala tingkah polahnya
Saya hanya menginginkan diri saya sendiri cukup kreatif menyediakan kebutuhannya agar bisa memaksimalkan fitrah tumbuh kembangnya
Saya meminta kepada Allah, kemampuan untuk menanamkan fitrah keimanan kepadanya sedini mungkin, sesering mungkin,agar dia jadi pribadi sholihah hafidzah Al Qur'an yang bermanfaat bagi agama dan bangsanya.

Di atas semua itu, walaupun kami berbeda, dan saya sering kewalahan karenanya, saya berusaha semakin memahaminya. Semoga Allah selalu menolong kami dalam mendidik anak kami, dan menuntunnya sesuai fitrahnya. Hanya Dia-lah penolong kami, hanya pada-Nya kami meminta pertolongan.

#KelasFiksi
#ODOPBatch5

8 komentar:

  1. Semoga menjadi hafidzah sesuai namanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin..masyaallah jazakillah mbak Reni atas doanya ^_^

      Hapus
  2. Aamiin.
    Semangat bunda...
    Fidza keren, selalu sayang ayah bunda dan tetap shalihah ya sayang ^_^

    BalasHapus
  3. Amin smg mba hafizda tumbuh dan berkembang sesuai doa dan harapan bunda leska, amin ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih atas doanya mbak Putri๐Ÿ˜

      Hapus