Kamis, 05 April 2018

Aku, Hafidza dan hujan


Sore ini aku berangkat ke T*KI untuk mengirim pesanan scrap. Seperti biasa Hafidza nggak mau ditinggal. Kamipun berangkat menaiki M*o bututku. Dalam perjalanan subhanallah mendungnya gelap sekali. Akupun mencoba mengajak Fidza diskusi.
"Fidza, coba lihat di atas langitnya gelap ya.."
"Mana umi?"
"Itu di atas, kalo gelap begitu tandanya mau hujan."
Fidza pun no comment, hihi..
Sampai di tujuan saya segera menyelesaikan transaksi lalu bergegas pulang. Ternyata hujan sudah turun dengan lebatnya.
"Lho umi nggak bawa jas hujan. Yaudah ayo kita hujan-hujan." Diajak hujan-hujan, Fidza terlihat excited dan segera memainkan air yang turun dari genting. Kamipun berkendara menembus derasnya air hujan. Diguyur berliter-liter air dari langit segar sekali rasanya, tapi lama-lama rasa dingin mulai menusuk tulang. Fidza sangat menikmati acara hujan-hujan ini.
"Umi aku minum air hujan," ujar Fidza.
"Lho jangan, kotor sayang," kataku.
"Gapapa.." ujarnya innocent -.-'
"Fidza suka nggak hujan-hujan?" Aku mencoba memancing diskusi lagi.
"Sukaaaa," :) tukasnya senang.
"Siapa yang menciptakan hujan?" tanyaku.
"Allah.." :) jawab Fidza.
"Allah hebat ya," tambahku lagi.

Sampai gang dekat rumah, kami melewati toko mainan.
"Umi beliin mainan," yah, anak-anak :D
"Umi nggak bawa uang," asli tas ketinggalan :p
"Ayo mumpung hujan kita berdoa."
"Yaa Allah berikan pada abi dan umi rezeki yg halal, barokah, dan melimpah, sehingga bisa beliin Fidza mainan, aamiin" tuntunku dengan diikuti Fidza.

Alhamdulillah momen hujan ini ternyata membawa beberapa pelajaran buat kami. Semoga Fidza semakin yakin pada Tuhannya Allah SWT. Semoga keimanan semakin tertanam jauh di lubuk hatinya. Menjadi akar yang kokoh bagi kemuliaan akhlaknya. Membawanya menjadi muslimah sholehah yang siap berjuang bagi agamanya..insyaallah, aamiin.

Surabaya, 11 November 2016
Ummu Hafidza

#KelasFiksi
#ODOPBatch5

10 komentar:

  1. MasyaAlloh, aku gak pernah ngajak anak main hujan2an.jadi pengen....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik mbak, saya beberapa kali mengajak anak saya hujan-hujan. Asal terus dalam pemantauan kita insyaallah aman 😊

      Hapus
  2. Aamiin.
    Fidza shalihah banget ya, gemesin deh kamu cinta. #love #love

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masyaallah aamiin mbak..masih panjang perjalanan kami mendidiknya..jazakillah😍😍

      Hapus
  3. Aihh.. Ceritanya manis banget...😍😍😍

    BalasHapus