Senin, 16 April 2018

Meraup Hikmah dari Kisah Ashabul Kahfi


Dalam kisah ashabul kahfi, diceritakan tentang beberapa pemuda yang berusaha mendakwahi penguasa dan rakyat di sekitarnya yang sudah terwarnai dengan maksiat dan dosa. Penolakan demi penolakan mereka alami hingga suatu hari mereka bersepakat untuk bertemu di sebuah gua untuk melakukan syuro, dan disanalah mereka ditidurkan oleh Allah selama ratusan tahun. Saat mereka terbangun mereka mendapati rakyat yg dulunya tenggelam dalam dosa kini telah diganti Allah dengan rakyat yang  berperadaban Islami. Para pemuda inipun terpesona akan kuasa Allah yang menidurkan mereka lantas membangunkan dalam kurun waktu ratusan tahun.

Hikmah dalam kisah ini adalah, dalam hidup ini ikhtiar kita sebenarnya hanya berpengaruh 1% terhadap hasil, sisanya yg 99% adalah kehendak Allah. Maka dimanakah posisi kita saat ini? Apakah kita sudah mengambil peran kebaikan walau hanya satu ayat? Sudahkah kita menghamba kepada Allah sehingga kita diselamatkan dari fitnah yg meliputi akhir zaman ini?

Sungguh sesuai janji Allah, sangat mudah bagiNya memenangkan agama Islam. Hanya dengan bersabda "Kun", maka luluh lantaklah para penguasa tiran, para penista Islam, para pembangkang, dan orang-orang munafik yang menutup matanya dari kebenaran. Yang menjadi tugas kita hanyalah berikhtiar semampu kita untuk menyampaikan kebenaran dan menegaskan dimanakah keberpihakan kita. Pada tentara Allah (hisbullah) atau tentara syaiton (hisbussyaiton). Semoga kita senantiasa berada dalam iman dan Islam hingga hayat menjemput. Apakah Islam akan jaya saat kita masih hidup atau jauh setelah kita mati itu bukan lagi menjadi tugas kita. Setidaknya kita sudah berusaha meletakkan satu pondasi batu kemenangan Islam, itu sudah cukup. Semoga Allah meridhoi kita dan memasukkan kita dalam jannahNya. Aamiin..

#KelasFiksi
#ODOPBatch5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar