Selasa, 10 April 2018

Memoar 411 dan 212

Sumber gambar: news.okezone.com

411 Membuat pembenci Islam ternganga, aksi yg dihadiri kurang lebih dua juta orang ini menunjukkan bahwa Islam Indonesia itu besar, kuat, dan berani. Mereka takut terkencing-kencing melihat umat bersatu sehingga mencari berbagai macam cara untuk menghalangi bersatunya umat lagi di aksi 212. Mulai dari isu makar, menetapkan Ahok tersangka tapi tetap bisa melenggang bebas dan kampanye, serta para buzzer yang menyerukan keprihatinan atas 212 dengan berbagai macam alasan, ada yang bilang kalau mau doa ya di rumah aja, ngapain jauh-jauh ke Jakarta, bikin macet, mengganggu ketertiban aja (ah sudahlah,mereka nggak akan paham yang dirasakan orang beriman dalam kesatuan umat ini). Yang paling parah yakni mengerahkan polisi untuk menghalangi berangkatnya mujahid dari pelosok negeri. Entah dengan mengancam PO bus agar tak menyewakan busnya, menahan orang yang naik pesawat hingga tiketnya hangus, bahkan ada cerita mereka menghalangi jalan dengan alat berat sehingga macet total.

Tapi itu semua tidak menyurutkan semangat para mujahid, kita lihat mujahid Ciamis yg rela menempuh ratusan kilo dengan berjalan kaki!! Dan di situpun kita lihat keikhlasan rakyat sekitar yang rela menyumbangkan apa yang mereka miliki demi logistik para mujahid sepanjang perjalanan. Ada yang menyiapkan makanan berat, minuman, sarung, jas hujan, kopi, jajanan tradisional, walaupun mereka hanya pedagang kecil tapi mereka memiliki hati seluas samudra atas keikhlasannya dan ghirohnya untuk turut memberikan sumbangsih dalam jihad bela Islam. Cerita ini berhasil menyentak nurani ribuan orang, merekalah muhajirin dan anshor masa kini (saya menulis bagian ini sambil pengen mewek).

Walaupun dengan berbagai aral rintangan 212 berjalan dengan lancar dan super damai, tidak ada satupun yang mereka tuduhkan, entah itu makar, dan lain sebagainya itu sama sekali tidak terbukti. Peserta yang hadir luar biasa jumlahnya, ada kurang lebih tujuh juta orang!! Allahu Akbar!! B\a\hkan ada yang mengatakan bahwa jumlah ini melebihi jamaah haji di Arab. Apakah ini tanda bahwa kebangkitan Islam dimulai dari negara ini?? Subhanallah, Walhamdulillah, Allahuakbar!!

411 dan 212 menunjukkan pada dunia betapa kita besar, kuat, dan pemberani. Hilangkanlah rasa pesimis dalam hati kita wahai umat Islam. Mereka para musuh Islam disana pasti gemeteran ketakutan melihat umat bersatu. Hapuskanlah dari pikiran kita segala stigma negatif yang berusaha ditanamkan musuh Islam dalam pikiran kita selama ini. Islam itu Indah, Islam itu damai, Islam itu kuat, Islam itu rahmatan.lil alamin. Itulah yang harus kita masukkan dalam hati, we proud to be a moslem :)

4 Desember 2016

#KelasFiksi
#ODOPBatch5

18 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Iya aksi 411 dan 212 itu keren banget.. Bikin merinding saking kerennya...😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh mbak..aq asli gbisa tidur pas aksi itu, ikut mendoakan n deg degan dari jauh..khawatir rusuh..alhamdulillah dengan ijin Allah aman terkendali😍

      Hapus
  3. Saya yang lihat dari tv aja mwerinding. Apalagi ikutan aksi yah. Padahal tinggalnya deket, di Bekasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah eman mbak..tinggal naik ojol uda nyampe..tapi insyaallah doa kita dari rumah ikut menggetarkan arsy😍😍

      Hapus
  4. Cinta islam dan bangga menjadi muslim, Allah hu Akbar 😍

    BalasHapus
  5. MasyaAlloh. Aksi yang mendebarkan dan Alhamdulillah indah pada akhirnya

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Iyaa mbak..apalagi yang di tkp pasti lebih merinding lagi😊

      Hapus