Sabtu, 25 April 2020

Puasaku Pekan ke-4

Masyaallah ini adalah pekan terakhir kami berpuasa, sebelum menjalankan puasa yang sesungguhnya di bulan ramadhan. Saya masih mengambil tema yang sama dengan pekan kedua dan ketiga karena masih banyak PR dalam manajemen emosi saat membersamai ananda. Saya merasa ada sedikit peningkatan di pekan ini karena saya dalam masa persiapan menyambut ramadhan sehingga berusaha memperbaiki amal yaumi dan memanajemen emosi. Kesimpulan saya, semakin baik ruhiyah saya akan berbanding lurus dengan kemampuan mengendalikan emosi.

Saya memberi nilai 3 selama pekan terakhir ini. Kenapa tidak memberikan nilai 4? Karena saya masih terus belajar dalam bab manajemen emosi ini. Saya tidak ingin berpuas diri dengan nilai sempurna karena memang masih banyak yang perlu diperbaiki. Seperti kesimpulan saya di paragraf sebelumnya, jika saya ingin semakin baik dalam manajemen emosi maka saya harus meningkatkan amal yaumi. Seperti di bulan ramadhan, saat puasa kita dilarang marah bukan? Hal ini harusnya menjadi patokan yang bisa saya terapkan di bulan-bulan lain walaupun tidak sedang berpuasa. Memang hakekat ramadhan adalah mencharge ruhiyah kita agar siap menghadapi berbagai macam godaan di bulan-bulan selain ramadhan. Masyaallah.

Harapan saya tentunya saya bisa memanfaatkan momen ramadhan tahun ini untuk menempa diri agar menjadi insan yang lebih baik dan bertakwa. Terutama dalam hal manajemen emosi ini, semoga Allah memudahkan saya agar bisa semakin sabar dalam membersamai ananda. Aamiin Allahumma Aamiin.

#janganlupabahagia
#jurnalpuasamingguke-4
#materi4
#kelaskepompong
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar