Kamis, 02 April 2020

Tantangan 30 Hari Day-10

Hari ini saya mulai terserang penyakit malas. Setelah lampu kamar saya matikan, saya baru memulai mengerjakan tantangan 30 hari ini. Dimulai dengan merekam yang saya pelajari ke dalam voice note, mengedit gambar, lalu membuat tulisan. Nyatanya memang tidak semudah itu.

Saat lampu mulai saya matikan, saya malah menuju dapur menggoreng chicken nugget dan wedang jahe untuk teman saya mengerjakan tugas. Selesai menggoreng, saya bawa cemilan ke dalam kamar dan mulai menikmatinya. Ternyata saya tidak berhenti makan sampai cemilan habis Baru setelah itu saya membuka buku dan membacanya dengan suara keras sambil saya rekam, tentu saja dengan penerangan senter di hp. Belum selesai saya merekam, eh bayi saya, Hanna yang tadinya sudah tidur terbangun. Ternyata dia BAB, akhirnya saya bersihkan dulu pupnya lalu mencebokinya.

Setelah bersih saya masih harus menidurkan Hanna kembali. Sempat terfikir untuk bolong lagi hari ini, tapi saya tepis pikiran itu jauh-jauh. Begitu Hanna tidur saya segera menyalakan laptop lalu mengedit kalender tantangan 30 hari lalu memfoto halaman yang telah saya pelajari. Terakhir tentunya membuat tulisan ini.

Hari ini saya belajar Bab 5 dari buku 58 Hari Pintar Bahasa Jepang, sub Bab A dan B.




Untuk penilaian saya memberi nilai 3 untuk hari ini :).

#janganlupabahagia
#challengeDay10
#kelaskepompong
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional




Tidak ada komentar:

Posting Komentar