Jumat, 17 April 2020

Puasaku Pekan ke-3

Saya belum selesai dengan PR pengendalian emosi dalam membersamai ananda. Oleh karenanya saya memilih tema ini lagi, seperti pekan lalu. Walaupun mengulang saya masih mendapat nilai merah juga :(. Astaghfirullah.. Banyak sekali ilmu yang harus digali dan diterapkan sebagai bekal pengontrolan emosi saya. Semoga saya bisa menjadi lebih baik dari hari ke hari terutama dalam hal mengontrol emosi.
Di atas adalah penilaian saya selama sepekan. Pada hari jumat hingga ahad anak pertama saya menginap di rumah neneknya sehingga saya hanya mendampingi anak kedua. Overall saya memberi nilai 3 ketika saya bisa mengontrol emosi dengan cukup baik. Nilai merah saya berikan ketika saya 'kelepasan', seperti suara meninggi dan marah-marah.

Saya rasa PR ini akan menjadi PR besar saya, dan wajib diselesaikan. Karena akan banyak dampak negatif jika saya masih belum selesai dengan PR pengontrolan emosi ini. Tentunya saya wajib memohon back up Allah Yang Maha Kuasa dalam perbaikan diri dan tazkiyatun nafs. Hanya Dialah yang mampu membolak balikkan hati, dan insyaAllah dengan ijin Allah maka hal yang terlihat tidak mungkin akan berubah juga. Bismillah.. mohon pertolonganMu Yaa Rabb..

#janganlupabahagia
#jurnalpuasamingguke-3
#materi3
#kelaskepompong
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar