Selasa, 10 Maret 2020

My Buddy

Syukur alhamdulillah saya telah memasuki pekan terakhir tahap ulat-ulat di kelas Bunda Cekatan ini. Menjadi sebuah tantangan dan perjuangan tersendiri bagi saya untuk melewati tantangan di tiap pekannya. Semoga saya bisa belajar banyak dari proses yang sudah saya jalani dan bermetamorfosis ke tahap selanjutnya, yakni kepompong.

Di pekan ini tugas saya adalah mencari seorang buddy, yang nantinya akan menjadi partner saya dalam menjalani tahap selanjutnya. Kami berbagi mind map, pengalaman, aliran rasa serta bekal yang akan kami bawa bersama sebelum menjadi kepompong.


Setelah mencari kesana kemari, saya akhirnya menemukan seorang buddy, semoga kami bisa saling support dan bergandengan tangan dalam menghadapi berbagai tantangan ke depannya di kelas Bunda Cekatan ini. Berikut biodata lengkap buddy saya :

Amlika Nuraini Filaili
Jogjakarta, 16 Desember 1985
Suami Saya Deri Prasetio Utomo
Saya full time mommy dari ke empat buah hati kami Ara Mikal Habibi dan Lily
Hobi Saya adalah silaturahim dan traveling
Salah satu yang membuat saya bahagia paling utama ialah mencintai Allah Rasul dan belajar menjadi ibu yang professional, memantaskan diri di hadapan Allah menjadi perempuan yang bahagia dalam membersamai suami anak2 kami❤

Berikut adalah aliran rasa beliau :


Berikut adalah mindmap mbak Amlika :


Tugas saya selanjutnya adalah memberikan sedikit bekal untuk buddy saya, yakni mbak Amlika.



Berdasarkan mind map beliau, inilah bekal yang saya berikan, yakni tips sabar menghadapi buah hati :


Sedangkan bekal yang diberikan mbak Amlika untuk saya adalah resep buatan beliau sendiri. Dikarenakan salah satu mind map saya adalah Cooking class :)

Menu
Nasi tabur Teri medan krispi
Tumis brokoli wortel
Ayam suir
Sosis
Baso ikan


Bahan
Nasi putih
Teri Medan digoreng hingga kuning keemasan sampai krispi
Sosis dipotong ujungnya menyilang lalu direbus
Baso Ikan direbus
Ayam goreng kampung bumbu kuning (duo bawang, kunyit, jahe, salam, sereh, kemiri, daun salam, merica, ketumbar, garam, gula) digoreng dan disuir

Setelah itu baru dihias seperti di dalam gambar


Terima kasih mbak Amlika, resepnya yummy habis :)

#janganlupabahagia
#jurnalminggu8
#materi8
#kelasulatulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar