Selasa, 24 Maret 2020

Tantangan 30 Hari Day-1

Buat kamu yang menungguku di ufuk kalbu..
Rasa yang ada itu namanya rindu,
Ketika kita berharap bisa bertemu,
tetapi harus menunggu alunan waktu,

Malam inipun kita sudah tidak akan bertemu,
Kubiarkan dirimu berdialog dengan jiwamu,
Memahami laku mengamalkan ilmu,
Menjadi dirimu, tanpa hadirnya diriku.

Hubungan kita memang masih seumur jagung di hutan itu,
Tiga bulan yang lalu, saat kita memadu kalbu,
Kau pasti berharap, akan mendapatkan sesuatu dariku,
Tapi ternyata aku tidak memberikan harapanmu,

Kubiarkan kau membuat peta perjalanan hidupmu,
Bukan menerjemahkan peta buatanku,
Kulepas kau ke hutan penuh ilmu pengetahuan,
Bukan mengumpulkanmu dan memberi makan sesuai yang kuinginkan,

Aku yakin kau bisa mencari makan sesuai dengan kebutuhanmu,
Kau bisa menjumput ilmu, dan menjemput laku hidupmu,
Kau berhak atas dirimu,
Jangan mau terombang ambing oleh sang guru,

Mulai malam ini, kau akan mengamalkan ilmumu,
Mulai malam ini, merdekakanlah dirimu,
Mulai malam ini, kau tidak akan terganggu,
Oleh bisingnya waktu

Aku akan membekalimu dua hal

KALENDER PUASA MINGGUAN
Pilihlah SATU HAL dalam kehidupanmu yang akan KAMU PERBAIKI, kamu ubah ke arah yang lebih baik, dan akan kamu lakukan dalam  satu minggu.

Masih ingat quote ini kan

For Things to CHANGE, I must CHANGE first

KALENDER TANTANGAN 30 HARI
Buka petamu, dan pilih satu topik yang ingin kamu perkuat selama 30 hari.
Tetapkan tantangan yang akan kamu kerjakan, kemudian buat album TANTANGAN 30 HARI, dan postingkan setiap hari apa yang sudah kamu janjikan untuk dirimu.
Ingat janjimu itu bukan untuk diriku, tapi untukmu. Aku tidak akan menagihnya, aku juga tidak akan mengingatkanmu, semua bergantung pada ikhtiar yang kau lakukan untukmu.
Andaikata di penghujung bulan nanti kita masih bisa melepas rindu, itu karena kamu memang layak untuk bertemu. Tetapi kalau ternyata kita harus terpisah ruang dan waktu, terima, dan bersyukur karena kamu sempat mengenal dirimu yang sebenarnya, selalu ada ruang untuk meningkatkan kualitas dirimu.

Untuk tantangan 30 hari saya memilih untuk Menguasai Bahasa Jepang dalam 30 hari. Di hari pertama ini saya belajar Bab 2, sub Bab A dari buku 58 hari Pintar Bahasa Jepang. Saya memilih tantangan ini karena insyaAllah bulan depan saya akan menyusul suami saya di Jepang. Bismillah, lets start our challenge :)


NILAILAH DIRIMU
Aku tidak akan memberikan penilaian atas dirimu,
Dirimulah yang akan menentukan seberapa berkualitasnya lakumu,
Aku tidak memberikan indikator sukses untukmu,
Kamulah yang akan menentukan indikator sukses itu,
Aku hanya memberikan badge

EXCELLENT = 4
VERY GOOD = 3
SATISFACTORY = 2
NEED IMPROVEMENT= 1
Tentukan kondisi seperti apakah untuk dirimu sendiri sehingga layak mendapatkan badge-badge itu. Aku yakin KAMU JUJUR, karena itulah salah satu sifat yang kamu miliki yang aku kagumi, sehingga kita bersama dalam hidup ini.

Sebagai awalan pembelajaran saya, saya beri nilai diri saya excellent, sekaligus sebagai penyemangat :).


Selamat berpuasa ya cantik,
Kamu adalah orang terunik,
Yang selalu menarik,
Jadi nggak perlu lirak lirik…

Kalau kau rindu padaku,
bacalah surat-suratku,
yang akan kukirim setiap minggu,
Sebagai pengobat rindu,

Kalau aku rindu padamu,
Akan kubaca surat-suratmu,
Yang akan selalu kau kirimkan di setiap waktu,
Sebagai penguat lakumu,

Peluk hangat dariku yang selalu ingin melihatmu selangkah lebih maju dariku

#janganlupabahagia
#challengeDay1
#kelaskepompong
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar