Kamis, 26 Maret 2020

Tantangan 30 Hari Day3

Hari ini saya mulai merasakan kebosanan dikarenakan lock down dari virus Corona. Akhirnya saya sempatkan ke minimarket sejenak untuk melepas jenuh. Tentunya dengan menggunakan masker dan menjaga agar tangan tak menyentuh wajah sebelum cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Lalu apa kaitannya dengan tugas harian, tantangan 30 hari bunda cekatan?

Jawabannya, bisa berkaitan bisa tidak, hehe. Jujur yang membuat saya jenuh di antaranya adalah memasak menu makanan dari pagi, siang, hingga makan malam jika sekeluarga stay at home. Oleh karenanya hari ini saya meliburkan diri dengan membeli menu makanan dari luar. Walaupun makan siang tetap memasak sendiri, setidaknya saya bisa skip masak pagi dan malam :D.

Ternyata, meski sudah skip memasak, saya tetap baru benar-benar luang mengerjakan tugas harian bunda cekatan di saat malam. Mulai dari belajar bahasa Jepang dari buku 58 Hari Pintar Bahasa Jepang Bab 2 sub Bab C dan D, dengan menggunakan voice note. Kemudian mengedit penilaian di kalender tantangan 30 hari, lalu membuat tulisan ini. Alhamdulillah saya tidak mengantuk karena sore tadi sempat ketiduran, hehe.



Semoga dengan mencicil belajar setiap hari saya bisa menguasai bahasa Jepang meskipun mungkin akan memerlukan waktu lama. Sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit, demikian bunyi sebuah pepatah. Siang tadi saya juga baru saja mendaftar kelas online belajar bahasa Jepang yang insyaallah akan dimulai pertengahan April. Bismillah semoga Allah memberikan kemudahan dalam ikhtiar saya.


#janganlupabahagia
#challengeDay3
#kelaskepompong
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar