Minggu, 29 Maret 2020

Puasaku Pekan Ini

Negara kita sedang dilanda wabah virus Corona. Salah satu penanganannya adalah dengan metode stay at home dan social distancing agar penyebaran virus ini dapat dikendalikan. Walaupun tidak 100 persen stay at home, saya berusaha sebisa mungkin untuk tidak keluar rumah kecuali ada keperluan penting. Oleh karena itu saya memilih tema puasa untuk pekan ini adalah stay at home.

Saya sebenarnya suka jalan-jalan, apalagi di akhir pekan saya hampir selalu ke mall atau tempat rekreasi keluarga yang lain. Namun sejak merebaknya wabah virus corona ini, saya mulai menghindari tempat keramaian dan puasa ngemall tiap akhir pekan. Belanja jika stock di rumah mulai menipis, itupun hanya ke toko ataupun minimarket dekat rumah saya. Berikut penilaian pribadi saya selama puasa pekan ini.


Saya memberi penilaian 4/excellent jika saya stay at home sepanjang hari. Butuh kesabaran dan kreativitas untuk mengobati rasa jenuh ketika kita berhari-hari tetap berada di rumah tanpa keluar walaupun sebentar saja, itulah kenapa saya memberikan penghargaan kepada diri saya dengan nilai terbaik. Jika saya masih keluar dengan catatan keluar karena sesuatu yang penting, maka saya memberi nilai 3/very good kepada diri sendiri.

Sebagai contoh pada tanggal 23 Maret, saya harus mengurus visa ke Jepang karena COE saya sudah jadi dan sebulan lagi saya akan berangkat menyusul suami yang sedang menempuh study di negeri sakura itu. 4 hari kemudian visa saya jadi, sehingga saya harus keluar rumah lagi untuk mengambil visa. Ternyata begitu visa saya jadi, keesokan harinya pemerintah menutup penerbitan visa ke Jepang. Hal ini membuat saya bersyukur, karena saya nyaris saja terlambat.

Harapan saya semoga pemerintah Jepang tidak memperpanjang penutupan bandaranya dari turis Indonesia, yang sementara ini terjadwal hingga tgl 29 April. Sementara tiket saya dijadwalkan pada tanggal 1 Mei. Saya sudah tak sabar berkumpul kembali dengan suami saya sekaligus berpetualang di negeri Sakura :).

#janganlupabahagia
#puasaMingguan
#kelaskepompong
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar