Senin, 29 Januari 2018

Sepotong Kisah Gadis Desa


Kelas 5 SD Yani pindah dari kota ke desa karena rumah yang dibangun perlahan oleh ayahnya di sebelah rumah neneknya telah jadi dan siap ditinggali. Sebelumnya keluarga mereka mengontrak di kota tak jauh dari tempat kerja ibunya yakni di kantor kabupaten. Mata Yani sembab saat perpisahan dengan kawan-kawannya di sekolah, 5 tahun bersama tentunya menggoreskan begitu banyak kenangan bersama.

Di desa Yani bersekolah di SD tak jauh dari rumahnya. Tanpa memerlukan waktu lama dia mulai terbiasa dengan kehidupan di desa. Sepulang sekolah dia memiliki kebiasaan baru yakni bermain bersama Lusi, tetangga sekaligus teman sebangkunya. Hari ini Lusi mengajaknya bermain layang-layang.

Lusi mengajari Yani cara membuat layang-layang, pertama mereka mencari sebilah bambu di halaman belakang. Setelah itu bambu dipotong menjadi bilah-bilah bambu kecil untuk rangkanya. Lalu bilah bambu dirangkai dan diikat kuat dengan benang. Selanjutnya mereka menempelkan kertas berwarna warni di atas rangka yang telah dibuat. Terakhir mereka mengikatkan tali yang kuat di ujungnya untuk mengendalikan saat layang-layang terbang. Dan taraaa, jadilah layang-layang mereka.

Dengan menaiki sepeda berboncengan mereka pergi ke tanah lapang. Mereka segera berlarian menerbangkan layang-layang buatan mereka. Layang-layang membumbung tinggi di angkasa, Yani senang bukan kepalang. Ternyata menjadi gadis desa sungguh mengasyikkan, karena di desa alam masih asri dan udara masih segar. Yani bisa bermain banyak hal di sekitar rumahnya, dia pernah membantu Lusi mengembalakan kambing, berenang di sungai, mencari kayu bakar, hingga dikejar-kejar angsa di pinggir sawah, menyenangkan bukan? :)

#TantanganODOP2 #Onedayonepost #ODOPbatch5

2 komentar:

  1. Senang, senang, senang.. :)

    sdokot kirisan ya mba, mungkin perlu tanda koma supaya bacanya gak ngos-ngosan hihi
    masih byk serangan -nya-, terutama di paragraf pertama.

    Teruslah menulis :) 👍✊✊

    BalasHapus
  2. Siiaapp..terimakasih mbak atas krisannya😄😄

    BalasHapus