Selasa, 28 Januari 2020

Ini Makananku (part 2)


Alhamdulillah saya masih bisa bertahan di kelas ulat-ulat Bunda Cekatan IIP. Ini sudah memasuki pekan kedua saya sebagai ulat. Membayangkan ulat yang 'krembug-krembug' rasanya geli-geli gimana gitu..hihi. Memang sudah benar jika kelas ini dinamai kelas ulat, karena di sini kami diminta untuk makan yang banyak, seperti ulat yang rakus :D. Tapi kami diminta untuk memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan kami tentunya. Dengan mind map sebagai petanya kami akan masuk di jungle of knowledge dan mulai makan makanan ilmu pengetahuan yang enak dan bergizi. Tapi ada catatannya, kami diminta berhenti makan sebelum kenyang, agar sesuai sunnah mungkin ya..


Di parade potluck kali ini saya mencicipi potluck milik mbak Suri dari regional Bandung tentang belajar Bahasa Jepang. Beliau mengartikan bahasa Jepang dari soundtrack film Chibi Maruko Chan. Berikut link potluck beliau : https://drive.google.com/file/d/15V2q24S1JQgdYXI-hTx4odwJPPwZmVBO/view

Selanjutnya saya juga mencicipi potluck milik mbak Mujayanah dari regional Banyumas Raya tentang manajemen waktu. Beliau membagikan bagaimana beliau menerapkan kandang waktu bagi urusan domestik agar beliau memiliki lebih banyak waktu bermain dengan anak-anak. Berikut adalah link beliau : https://drive.google.com/file/d/1COx7y9cvEYs-e0R0KHJlS5LbhfVhoijx/view

Mungkin cukup dulu makanan saya pekan ini agar tidak kekenyangan. Semoga apa yang saya pelajari bisa saya praktekkan nantinya. Terima kasih untuk teman-teman kelas bunda Cekatan yang telah berbagi. Semoga kita semua terus istiqomah hingga menjelma menjadi kupu-kupu yang cantik :) aamiin

#janganlupabahagia
#jurnalminggu2
#materi2
#kelasulatulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar