Selasa, 04 Februari 2020

Ini Keluargaku

Baru kali ini saya mengerjakan menjelang jam Cinderella, hehe. Tapi bismillah saya tidak ingin bolong mengerjakan jurnal. Pekan ini tema jurnal Bunda Cekatan adalah Ini keluargaku. Kami diminta menemukan keluarga yang sesuai dengan mind map yang sudah kami buat. Di mind map saya, hal yang menurut saya paling utama adalah homeschooling. Dan setelah mendengar sharing tentang portofolio di pekan ini, saya merasa inilah ilmu yang harus saya pelajari jika kelak saya menerapkan homeschooling pada anak-anak saya. Karena pada dasarnya homeschooling lebih menekankan pada inside out, atau menggali bakat terpendam ananda dan mengasahnya sehingga bisa menjadi salah satu peran hidupnya kelak. Oleh karena itu diperlukan pencatatan yang rapi dan terstruktur untuk kemudian dianalisa dan dievaluasi sehingga bisa diambil kesimpulan bakat dan peran hidup apakah yang cocok dan sesuai dengan kecenderungan ananda.

Dalam keluarga yang kami namai PortA ini ada beberapa master yang dengan senang hati menshare ilmu yang mereka miliki. Di antaranya adalah mbak Euis, mbak Dyah, mbak Nurul, dll. Dalam proses diskusi ringan di grup ini saya juga mendapatkan banyak sekali ilmu dan harta karun. Saya akan menetap di keluarga ini untuk memantapkan ilmu tentang portofolio. Bismillah :)


#janganlupabahagia
#jurnalminggu3
#materi3
#kelasulatulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar